Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Awet muda???? vitamin jawabannya

Hari gini, siapa ga’ si yang ga’ kepengen awet muda???
Kulit indah, halus dan tampak awet muda sudah barang tentu menjadi dambaan setiap wanita, tak terkecuali Anda-anda semua. Akan tetapi, kita tidak bisa terhindar dari efek destruktif radikal bebas. Vitamin C, A, dan E adalah antioksidan yang manjur menangkal efek buruk radikal bebas.
Vitamin C
Vitamin C pada umumnya hanya terdapat di dalam pangan nabati, yaitu sayur dan buah terutama yang asam, sepertii jeruk, nenas, rambutan, pepaya dan tomat. Vitamin C juga banyak terdapat di dalam  sayuran, daun-daunan dan jenis kol. Dengan menkonsumsi vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga tahan terhadap infeksi.

Vitamin A
vitamin A memiliki daya antioksidan kuat yang dapat melindungi tubuh dari penuaan dini. Vitamin A berfungsi menjaga kulit tetap lembut dan kenyal, memperbaiki sel dan lapisan kulit, mengatasi masalah jerawat. vitamin A banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan seperti; mangga, pepaya, wortel, labu, bayam dan brokoli.
Vitamin E
Vitamin E memiliki kandungan antioksidan, yang berfungsi sebagai benteng pertahanan pertama dalam melawan peroksida lipid yang menghasilkan radikal bebas. Vitamin E merupakan golongan vitamin yang larut dalam lemak, yang terdapat dalam bagian makanan yang berminyak dan  sumber kacang-kacangan (kecambah, kacang hijau, dan gandum).
Dengan fungsi vitamin E sebagai antioksidan, maka vitamin E dapat menangkal terjadinya radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit menjadi keriput dan timbulnya vlek hitam. vitamin E berasal dari sayur-sayuran dan kacang-kacangan. Sumber makanan penghasil vitamin E antara lain kacang tanah, kacang kedelai, kacang hijau, kacang kapri, kacang merah, ubi jalar, kenari, dan tauge.


Nah, sekaranglah waktunya anda untuk mengkonsumsi vitamin A, C, dan E. Biar awet muda dan disukai kaum lelaki.


OdjZiE.art

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar